Secangkir Semangat Memberikan 20.000 Buku untuk Membantu Pendidikan Indonesia


Masih ingat dengan Secangkir Semangat untuk Indonesia? Gerakan Kopi Kapal Api untuk menyebarkan semangat positif ke seluruh masyarakat Indonesia ini telah terlaksana dengan sangat sukses, dengan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi. Pada Kamis (15/12), simbolisasi semangat masyarakat dalam bentuk 20.000 buku telah diberikan kepada Indonesia Mengajar.

Hanya dalam waktu sembilan hari, masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia telah mengirimkan lima ribu pesan semangat melalui website secangkirsemangat.com dan akun Twitter @ScangkirSmangat. Pada hari ke-22, total 10.000 pesan semangat pun telah tercapai, di luar ekspektasi sebelumnya.
Dari setiap satu pesan yang masuk, Kopi Kapal Api akan memberikan dua buah buku yang kemudian disalurkan ke sekolah-sekolah di pelosok Indonesia melalui Indonesia Mengajar. Hanya dengan mengirimkan sebuah pesan semangat, masyarakat telah melakukan hal konkret untuk memperbaiki kondisi pendidikan di Indonesia.

Salah satu masalah dalam pendidikan di Indonesia adalah kurangnya buku pelajaran, terlebih di daerah pelosok. Ijma Sujiwa,pengajar muda dari Indonesia Mengajar menceritakan bahwa di sekolahnya di pelosok Kalimantan Timur, ada buku yang masih menggunakan kurikulum 1999! Buku pun hanya dimiliki oleh guru, murid belajar tanpa buku pelajaran! Dengan sepuluh ribu pesan semangat itu, artinya 20.000 buku akan diberikan kepada para pelajar di pelosok Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: