Kominfo Tangkis Tudingan KKN di Tender NIX


Isu KKN tengah menerpa Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terkait tender Nusantara Internet Exchange (NIX). Namun isu itu langsung dibantah Kementerian yang dipimpin Tifatul Sembiring itu.

“Biasalah, setiap tender pasti ada yang kalah, dan ada yang menang. Ada yang tidak puas, lalu muncul surat kaleng,” ujar Kepala Humas dan Pusat Informasi Kominfo Gatot S. Dewa Broto, menjawab tuduhan surat kaleng yang beredar di internet terkait tender NIX.

Menurut Gatot, berbagai tender/proses pengadaan barang dan jasa di Kominfo tidak ada proses penguncian terhadap salah satu merek untuk memenangkan salah satu pemenang dan itu adalah sesuai dengan yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah.

Tender NIX 2011 sendiri terdiri dari 13 paket, yang kepanitiaannya ditangani langsung oleh BP3TI (Balai Penyedia, Pengelola, Pendanaan Telekomunikasi dan Informatika), yaitu suatu unit pelaksana teknis di Kementerian Kominfo yang mengelola keuangan secara PPK (Pola Pengelolaan Keuangan) BLU (Badan Layanan Umum) berdasarkan UU No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara.

Hal yang sama juga dikelola oleh BP3TI adalah kegiatan-kegiatan program USO (Universal Service Obligation) yang lain seperti desa berdering, PLIK (Penyediaan Pusat Layanan Jasa Akses Internet Kecamatan), SIMMLIK (Sistem Informasi Manajemen dan Monitoring Layanan Jasa Akses Internet Kecamatan), dan MPLIK (Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan ).

“Saat ini tender NIX pada tahap pengumuman skor, dan belum ada pengumuman pemenang. Jadi jika ada yang keberatan, silakan untuk menggunakan hak sanggah. Ini kan tendernya bersifat terbuka,” tantang Gatot.

Gatot memastikan tidak ada penguncian spesifikasi barang dalam tender. Kementerian Kominfo dikatakannya menerapkan konsep netral teknologi. Tidak membatasi merek tertentu, karena yang penting fungsi alat telah memenuhi kualifikasi standar.

ini indentasissssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

3 responses to this post.

  1. Posted by commanders on November 29, 2011 at 8:17 am

    “Saat ini tender NIX pada tahap pengumuman skor, dan belum ada pengumuman pemenang. Jadi jika ada yang keberatan, silakan untuk menggunakan hak sanggah. Ini kan tendernya bersifat terbuka,” tantang Gatot.

    Reply

    • Posted by commanders on November 29, 2011 at 8:19 am

      3 model terbaru hadir dari pabrikan kamera ikonik asal Rusia, Lomo. Menariknya, 3 model berikut bergaya emas. Oleh karena itulah jajaran ini dinamakan Gold Special Edition.

      Gold Special Edition terdiri dari Diana Mini, Diana F+ dan Fisheye No.2. Bodi kamera ini terlihat menawan dan berkilau. Tak hanya di bodinya, strapnya pun turut dibalut dengan emas.

      Meski hadir dengan tampilan yang tidak seperti biasanya, 3 model ini tetap mengedepakan spesifikasi kamera yang mumpuni. Iapun sudah dilengkapi dengan buit-in flash dan kemampuan multiple exposure. Berikut spesifikasi ketiganya:

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: